Bupati Rapat Evaluasi Kegiatan Pembangunan 2021

Indragiri Hulu, – Pemerintah Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat evaluasi realisasi kegiatan pembangunan per 19 November 2021, tertinggi hingga terendah menjadi perhatian khusus Bupati Rezita Meylani Yopi, bertempat di ruang rapat Bappeda, Selasa.

Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengharapkan dalam waktu hanya kurang lebih satu bulan kedepan, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang realisasi fisik dan keuangannya masih rendah untuk dapat menggesa kegiatan.

“Tujuannya, agar Kegaiatan cepat selesai dan tidak bermasalah,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Inhu Syafi’i Al amin melaporkan, realisasi fisik per-19 November 2021 secara keseluruhan adalah sebesar 70.79 persen.

“Sedangkan realisasi keuangan
sudah sebesar 66.82 persen,” ujarnya.

Data tersebut, berdasarkan laporan yang masuk, sedangkan pencapaian tertinggi kegiatan fisik secara berurutan adalah Dinas PMPTSA, Inspektorat, Badan Satpol PP, Dinas Perkakim dan BKP2D. Sedangkan, OPD yang kemajuan fisiknya terendah diantaranya KPBD, Disporasata, Dinas Ketahanan Pangan, Disnaker dan Dinas PUPR.

Untuk tingkat kecamatan tertinggi adalah Kecamatan Kuala Cenaku dan seterusnya Batang Cenaku, Lubuk Batu Jaya, Kelayang dan Lirik. Sementara kemajuan fisik terendah adalah Rakit Kulim, Seberida, Peranap, Pasir Penyu dan Batang Cenaku. ***