Kembali Lanal Simeulue Lakukan Serbuan Vaksinasi Ke SMPN 4 Simeulue Barat

  • Whatsapp

Pangkalan TNI AL Simeulue Kembali Laksanakan Serbuan Vaksinasi bertempat di SMP Negeri 4 Desa Sembilan Kec. Simeulue Barat.

Pangkalan TNI AL Simeulue bersama Pemerintah Kecamatan Simeulue Barat melaksanakan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang dilanjutkan dengan Serbuan Vaksinasi Maritim bertempat di SMP Negeri 4 Desa Sembilan Kec. Simeulue Barat, Kab. Simeuleu. (Sabtu 04/12/2021)

Serbuan Vaksinasi Maritim dengan menggunakan vaksin Sinovac dari Dinkes Kab. Simeuleu melalui Balai Pengobatan Lanal Simeulue yang bekerjasama dengan Puskesmas Simeulue Barat ditujukan kepada masyarakat Desa Sembilan Kec. Simeuleu Barat, setelah mendapatkan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi melalui Danposmat Kampung Aie Peltu Eko Nur Ahadi mengatakan Kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk dukungan TNI Angkatan Laut kepada pemerintah yang saat ini sedang gencar dilakukan demi terbentuknya kekebalan secara kelompok dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya pada masyarakat di wilayah kerja Lanal Simeulue.

Kegiatan sosialisasi yang dilanjutkan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada para masyarakat, terutama kepada Siswa dan siswi SMP N 4 Simeuleu Barat, meski sudah divaksin, Danlanal berpesan untuk tetap menerapkan 5 M, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mencuci tangan dengan sabun, dan Mengurangi mobilisasi. Selain itu, untuk yang sudah divaksin agar tidak menyebarkan kartu vaksin yang ada barcode nya karena rawan akan disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena berisi data diri.

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Simeulue Barat, Dewan Guru, Kapolsek Simeulue Barat, Pihak Puskesmas Simeulue Barat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan masyarakat sekitar.

( Redaksi ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *