SMPN 1 PASEH Sumedang, Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
banner 468x60

PROKES PTM KETAT DITERAPKAN DI SMPN 1 PASEH SUMEDANG

Sumedang,(29/9/21)
media-istana.com
SMP Negeri 1 Paseh terapkan Prokes PTM dengan Ketat. Sama halnya dengan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Sumedang, SMP Negeri 1 Paseh juga tak ketinggalan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dalam proses pembelajaran tatap muka (PTM). Dalam hal ini, para peserta didik diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk kelas, serta senantiasa menjaga jarak selama proses belajar mengajar, maupun saat bubar sekolah.

Kepala SMP Negeri 1 Paseh yang diwakili oleh Wakil kepala sekolah Bidang Humas, Sri Hartati, S.Pd,’ mengatakan, pelaksanaan PTM benar-benar disusun dan diperhatikan dalam tata cara pelaksanaannya. Sebagai contoh, teknik masuk dan bubar sekolah siswa, pintu gerbangnya dipisah.

“Bagi semua siswa atau warga sekolah lainnya menggunakan pintu gerbang berbeda. Saat masuk melalui gerbang depan dan saat bubar harus melalui gerbang yang berbeda. Dan, itu juga teknisnya dijadwal berdasarkan waktu, sehingga dijamin tak terjadi antrian di gerbang masuk maupun keluar,” jelasnya

Lebih jauh, Sri Hartati menyebutkan, SMP Negeri 1 Paseh merupakan sekolah yang pernah memenangkan penghargaan sekolah paling sehat tingkat Provinsi Jawa Barat. Ini karena lembaga pendidikan yang beralamat di Jalan Padjajaran 48, Legok Kidul, Paseh ini memiliki peralatan kesehatan paling lengkap.

“Sekolah itu tentunya tak hanya menjadikan anak didik berprestasi secara akademik, tetapi harus bisa menanamkan jiwa sehat dan bersih pula. Dan ini yang telah dan sedang kami lakukan. Yakni senantiasa memperhatikan kesehatan dan kebersihan bagi semua siswa,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakasek Bidang Kurikulum, Teja Surya Nata Putra, SS. Dengan membuat sekolah sehat sangat memungkinkan bagi setiap warga sekolah bisa melaksanakan aktivitas bermanfaat dan bernilai guna.

“Kita selalu menekankan pada setiap warga sekolah bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Jika pikiran tersebut bisa tertanam dengan baik, saya yakin dengan sendirinya para peserta didik dan warga sekolah lainnya bakal senantiasa menjaga kesehatan dan selalu melakukan hal-hal bermanfaat,” terangnya.

“Maka, ketika Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang mengajurkan tiap sekolah menerapkan prokes ketat, kami SMP Negeri 1 sangat menyambut baik dan senang melaksanakannya,” ujarnya. (Hani Mey)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *