SAAT VAKSIN SISWA ABAIKAN PROTOKOL KESEHATAN

  • Whatsapp
banner 468x60

SAAT VAKSIN SISWA ABAIKAN PROKES.

Aceh Singkil – 29/09/2021 : jwgroup , media-istana.com ; Vaksinasi kepada pelajar merupakan keseriusan pemerintah melawan pandemi Covid-19. Namun sangat disayangkan masih ada siswa tidak pedulikan protokol kesehatan pada saat vaksinasi dilaksanakan.

Hal itu terjadi ketika pelaksanaan vaksinasi kepada siswa SMPN 2 Pulau Banyak Barat, yang mana berdasarkan amatan awak media sekitar pukul 11:00 WIB, ditemukan sejumlah siswa yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, dan tidak menjaga jarak di lokasi vaksinasi tersebut, yakni di Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Selasa, 28/09/2021.

Beberapa orang siswa SMPN 2 Pulau Banyak Barat yang tidak memakai masker ketika ditanyai wartawan mengatakan bahwa masker miliknya mau diambil dan seorang siswi lagi mengatakan tidak memiliki masker.

“Mau diambil,” kata siswa laki-laki SMPN 2 Pulau Banyak Barat kepada awak media di lokasi vaksinasi.

“Gak ada,” jawab seorang siswi lagi.

Kemudian seorang petugas Vaksin Covid-19 dari Puskesmas Pulau Banyak Barat ketika mengetahui banyak siswa tidak memakai masker, dan tidak menjaga jarak langsung memberikan arahan agar memakai masker dan menjaga jarak.

“Adek-adek pakai masker, kalian gak tengok lagi di foto nanti naik berita yang aneh-aneh,” ucap petugas Puskesmas Pulau Banyak Barat dengan nada tinggi.

“Pake masker, jaga jarak,” tambahnya dengan nada serupa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pulau Banyak Barat, dr. Zulmahdi ketika dimintai klarifikasi melalui pesan singkat WhatApp mengatakan bahwa hal tersebut telah di sosialisasikan kepada kepala sekolahnya, dan setelah menegur baru ada masker dan mau menjaga jarak.

Kemudian, pantauan reporter di lokasi vaksinasi sampai dengan pukul 14:26 WIB  masih ada peserta vaksin yang tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Sekolah SMPN 2 Pulau Banyak Barat, Arisman, ketika dihubungi masih belum memberikan keterangan apapun.

(Redjw003-Deni Meliala)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *