Hut TNI AL Ke 76 Lanal Simeuleu Gelar Doa Bersama Lintas Agama

  • Whatsapp
banner 468x60

media-istana.com , Simeulue. 

Dalam rangka kegiatan rangkaian kegiatan HUT TNI AL ke 76 tahun 2021, Prajurit Lanal Simeuleu melaksanakan kegiatan Do’a bersama antar lintas agama untuk mendoakan Bangsa dan Negara.
Do’a bersama lintas agama ini digelar di Masjid Hidayaturrahman, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, hari ini, Kamis 23/9/21.

Kegiatan do’a bersama Lintas agama dilakukan dalam rangka rangkaian Kegiatan HUT TNI AL ke-76 Tahun 2021 dilaksanakan secara Virtual serentak oleh satuan-satuan TNI AL seluruh Indonesia yang terpusat di KRI Semarang-594 dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M, yang dipimpin oleh Ustadz Habib Lutfi Bin Yahya dan didampingi oleh tokoh lintas agama.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Simeuleu, Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi menyampaikan, diharapkan dengan doa bersama semoga dapat mendekatkan diri kita pada Tuhan YME, kita semua diberikan kekuatan iman, ketaatan dan ketakwaan serta keyakinan dapat melewati pandemi Covid ini, sesuai dengan tema HUT TNI Angkatan Laut.

“Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Maju”.
Ujar Danlanal Simeulue, Ahmad Fahribi, Do’a bersama ini digelar sesuai dengan instruksi Pimpinan TNI Angkatan Laut yang secara serentak dilaksanakan disetiap satuan jajaran TNI AL sebagai bentuk rasa syukur atas segala kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan tugas selama ini.
“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam setiap penugasan untuk mendukung tugas pokok TNI AL selaku penjaga Kedaulatan wilayah Kelautan NKRI.” Ujar Danlanal kepada media.
Dijelaskan Danlanal, bahwa dalam kegiatan Do’a Bersama Lintas Agama, Lanal Simeulue juga memberikan Tali Asih dari KASAL kepada pengurus dari perwakilan Lintas Agama.

Pemberian Tali Asih ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial TNI AL Lanal Simeulue dapat memberikan manfaat kepada Pengurus Rumah Ibadah yang berada di sekitar Mako Lanal Simeulue, ” Lanjutkan Danlanal.
Dengan penyerahan Tali Asih yang diberikan ini, diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat terutama pengurus rumah Ibadah yang ada di sekitar Mako Lanal Simeulue pada situasi dan masa pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan doa bersama lintas agama ini, hadir seluruh Perwira, Bintara, tamtama dan PNS Lanal Simeulue, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Kepala BKM
Selama kegiatan rangkaian do’a bersama Lintas Agama, seluruh hadirin tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang di tetapkan oleh Pemerintah.

( Redaksi).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *