Alih Budhi K. (Sekjen AWDI) ; Mahkamah Konstitusi harus Obyektif meneliti Perkara Pilkada, agar TIDAK MENAMBAH LUKA bagi Masyarakat Indonesia

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, 30 Agustus 2021 – media-istana.com ;

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia, Alih Budhi K – yang juga menjadi salah satu Pemerhati Politik Nasional menegaskan bahwa dirinya menghimbau kepada segenap jajaran wartawan di Indonesia agar turt serta memberikan informasi yang akurat dan juga memberikan informasi se-obyektif mungkiin kepada publik, agar juga dapat membantu Pemutus Keadilan terkait urusan Hasil Pemilukada di Indonesia.

Saat ini tercatat ada beberapa permasalahan Pilkada yang belum tuntas dan masih berbuntut adanya gugatan yang di layangkan oleh Pasangan Calon melalui para kuasa hukumnya kepada Mahkamah Konstitusi.

“Saya sangat berharap, agar Mahkamah Konstitusi yang saat ini di huni oleh Majelis Hakim yang Senior dan berpengalaman, agar dapat mengedepankan prinsip Obyektivitas berdasar kondisi nyata di tengah masyarakat, pasca pelaksanaan pilkada – sehingga keputusan yang di ambil tidak menciderai hati masyarakat pemilih – yang sangat berharap di pimpin oleh Pemimpin yang bermaslahat dan berada bersama rakyat secara nyata”, terang Ali.

Seperti Pilkada Kabupaten Nabire, yang saat ini sedang memasuki tahap persidangan pada Mahkamah Konstitusi, harus mengedepankan putusan yang di dasarkan dengan sangat cermat, karena menurut informasi dari berbagai sumber di Nabire – ada unsur premanisme dan kekuatan politis tertentu berdasar kepentingan sepihak saja. artinya Demokrasi Kerakyatan berbasis Pancasila belum tercermin, karena adanya campur tangan kekuatan pengusaha tertentu.

Info-info seperti ini, juga sangat layak dijadikan pertimbangan khusus bagi majelsi Hakim Konstitusi, agar dapat memberikan Putusan yang lebih mengutamakan kepentingan rakyat secara nyata, tambah Ali.

Pemilukada di wilayah lain, juga dalam kondisi yang sama , sehingga sangat perlu Tim Khusus dari MK di terjunkan untuk melakukan penelitian guna kepentingan pembuatan Keputusan yang adil, jujur, dan memenuhi kaidah prinsip Pemilu yakni LUBER (Langsung, Umum . Bebas dan Rahasia).

Alih Budhi K, yang juga salah satu Alumni Pemuda Lemhannas RI – dalam kesempatan wawancara khusus menyikapi Kasus Pilkada di Indonesia mengapresiasi kinerja MK yang saat ini sudah cukup baik, namun juga dirinya mendorong agar independensi Hakim Mahkamah Konstitusi harus lebih ditingkatkan lagi. sehingga Para Pencari Keadilan dalam hal permaslahan konstitusi di negeri ini menjadi semakin meningkat kepercayaannya.

Dalam sesi pertemuan khusus antara Alih Budhi K. dalam kapasitas selaku Sekjen AWDI dan juga Fungsionaris Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) bertemu dengan Mama Nabire yakni Yufinia Mote (salah satu Paslon pada Pemilukada Nabire) di bilangan Jakarta Pusat, menyatakan dukungannya kepada Yufinia Mote, untuk terus berjuang bagi keberlangsungan pembangunan di Nabire dan terus menjaga kerukunan di tanah Nabire Papua. Soliditas Pengusung serta Kaum Muda dan Generasi Penerus, menjadi modal dasar perjuangan dalam kepemimpinan Mama Nabire untuk kemajuan Sumber Daya Manusia di Nabire.

Jangan menyerah, kita yakin – Hakim Konstitusi mengetahui hal terbaik untuk Rakyat Nabire. pungkas Alihbudhi.

 

(johan.red -media-istana.com)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *