Syahrul Aidi Mazaat (DPR RI – PKS) ; Berjanji, tindak lanjuti usulan pembangunan jalan Lintas Pematang Reba-Rengat, kepada Kementerian PUPR

  • Whatsapp
banner 468x60

Inhu-Riau, media-istana/jwgroup ;

Anggota DPR RI Janji Bantu Harapan Masyarakat Belilas

Indragiri Hulu, – Anggota DPR RI
Syahrul Aidi Maazat mengatakan, harapan masyarakat Seberida, Indragiri Hulu, Riau untuk memiliki jalan dua jalur bakal terealisasi tahun 2022 mendatang, Kamis.

Karena, semua berproses, setelah aspirasi diterima dan diteruskan kepada pihak Kementrian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat Jakarta. Tentunya, pihak Kementrian akan turun langsung bersama tim dan instansi terkait meninjau lokasi.

“Artinya, perjuangan mewujudkannya harus optimal, sinyal positip untuk pembangunan jalan dua jalur pada tahun 2022 mendatang sudah ada,” kata Anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat di Rengat, Kamis (1/7/2021).

Sinyal ini pertanda baik, agar lebih cepat, sebaiknya instansi terkait membuat dokumen perencanaan untuk di usulkan pembangunannya, ini juga sesuai permintaan pihak Kementrian, sehingga tahun depan sudah bisa dilaksanakan.

Politikus asal PKS dari Daerah Pemilihan(Dapil) Riau menilai, bahwa kebutuhan infrastruktur jalan sudah tepat, karena masyarakat semakin padat, lalu lintas jalur lintas timur Sumarta untuk antara provinsi sangat ramai.

Bahkan, perkembangan infrastruktur pelayanan kepada masyarakat sudah baik, ekonomi masyarakat sudah tinggi. Oleh sebab itu, distribusi barang dan jasa berjalan akan lebih mudah, cepat serta optimal jika jalan dua jalur cepat dilaksanakan.

“Selain itu, ini juga salah satu upaya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas,”ujarnya.

Tidak hanya itu, usulan pembangunan jalan jalur dua Jalan Lintas Pematang Reba – Rengat juga menjadi perhatian, karena sempat tertunda realisasinya.

Camat Seberida Roma Doris, pada saat acara kunjungan anggota DPR RI menyampaikan, apresiasi tinggi dan terimakasih atas respon terhadap aspirasi masyarakat.

“Jika realisasikan, proses pembangunan tidak akan terkendala,” sebutnya.

Karena, selain dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Kecamatan Seberida juga masyarakat luas.

Menurut Roma Doris, usulan pembangunan jalan jalur dua sepanjang 2,5 kilometer yakni, dari Dusun Putihan, Kelurahan Pangkalan Kasai, hingga sampai ke depan Sekolah Menengah Atas (SMA) Pangkalan Kasai. (Asri)

 

(Red.jw001)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *