Kania Ernawati Herdiat (Ketua Tim Penggerak PKK Kab Ciamis) : Mengikuti Hari Kesatuan Gerak PKK Jawa Barat ke-49th

  • Whatsapp
banner 468x60

*TP PKK Kabupaten Ciamis Ikuti Peringati 49 Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat*

– Ciamis 1 Juli 2021 /media-istana.com ; Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ciamis, Kania Ernawati Herdiat didampingi wakilnya, Gita Griselda Yana D Putra mengikuti kegiatan Peringatan 49 Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pada kegiatan tersebut juga dilangsungkan dengan rapat kerja daerah TP-PKK Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Acara pun dirangkaikan dengan pelantikan ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN), pengukuhan Bunda Genre, Bunda Literasi dan Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten/Kota se-Jawa Barat..

Dijelaskan Ketua PKK Ciamis, Kania Ernawati Herdiat, pelaksanaan kegiatan peringatan dan pelantikan menjadikan momentum dalam pelaksanaan 10 program PKK di setiap tingkatannya.

Selain itu juga untuk memotivasi para kader PKK agar mau dan mampu menjalankan program PKK serta mengangkat PKK untuk menjadi bagian strategis bagi Pemerintah.

“TP PKK sebagai bagian dari mitra strategis pemerintah harus mengoptimalkan potensinya untuk kebermanfaatan bagi masyarakat dan ikut serta menjalankan program pemerintah Kabupaten Ciamis,” terangnya..

Sementara itu, Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam momentum 49 tahun Kesatuan Gerak PKK mengajak pengurus PKK setiap daerah untuk ikut serta menjadi garda terdepan dalam membantu program Pemerintahan.

Gerakan PKK adalah gerakan yang mampu mengorganisir sampai level keluarga. Mari kita terus gencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan mulai dari lingkup keluarga.

“Melalui level terkecil di lingkungan keluarga diharapkan PKK mampu mewujudkan target pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang telah diprogramkan pemerintah ,” ujarnya.

 

(Red.jw001: matroby_ciamis)

*PROKOPIM CIAMIS*
*Kepala Bagian Prokopim*
*Setda Kabupaten Ciamis*
*Ani Supiani, ST., M.Si,*

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *