GANNAS BANTEN : Perang Melawan Narkoba melalui Gerakan Akademisi dan Ulama/Kyai di Banten

  • Whatsapp
banner 468x60

Tangerang Banten, media-istana/jwgroup ;

 

Dengan berbekal semangat bergerak dan terus bergerilya dari komunitas ke komunitas yang lain, sosok Ali Nasrullah yang akrab di panggil Bang Ali senantiasa berkomitmen untuk terus memerangi Narkoba di wilayah Banten khususnya, dan di Indonesia pada umumnya.

Bertepatan dengan HANI 2021 dalam rangkaian aksi kampanye anti narkoba, Ali memilih masuk ke Pondok Pesantren dan Kalangan Akademisi untuk memberikan edukasi dan mengajak Para Dosen dan Pimpinan Pondok Pesantren untuk menggelorakan Perang Melawan Narkoba.

Sebagai tindak lanjut dari arahan Ketum Saya, pak Nyoman Adi Peri ; maka sy bergerak atas nama GANNAS BANTEN dengan metode memperingati HANI ditengah situasi pengajian dan juga mengunjungi Dosen Senior, pak Boyke Pribadi yang juga selaku Pembina GANNAS di Banten, terang Ali.

Sementara, Kyai SUEB SENOFATI yang juga bagian dari kepengurusan GANNAS BANTEN menyambut baik gagasan Bang Ali dalam hal perang melawan Narkoba dengan mendekati Ulama sebagai corong dalam hal berkampanye anti narkoba. Kyai Sueb yang juga pengasuh Ponpes menerangkan dirinya geram dengan peredaran gelap narkoba yang semakin merusak generasi umat di Banten khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Ini momentum awal di Tahun 2021 terkait agenda kegiatan GANNAS di Banten, yakni bersinegri dng dunia kampus dan dunia santri untuk memerangi Narkoba, papar Ali.

Sebagaimana arahan dari Pembina GANNAS BANTEN, bahwa kaum akademisi akan efektif jika di ajak bergerak melakukan perang melawan Narkoba, makanya saya mendekat dengan Para Rektor atau juga Dosen Senior untuk meminta difasilitasi menggelar agenda kampanye anti narkoba di kampus kampus, pungkas Ali.

 

Ali menjelaskan bahwa, kepengurusan di bawahnya yakni GANNAS Kota dan Kabupaten juga melakukan kegiatan yg sama.

Ahmad Yani selaku Ketua GANNAS Tangsel dan juga Korwil GANNAS se Tangerang Banten, sangat aktif bergerak. Dan saat ini sudah bermitra dengan Pemerintah Kota Tangsel dalam berbagai kegiatan kampanye anti narkoba.

Semoga daerah lain juga akan bergeliat sebagaimana Kota Tangsel..sementara, Ali fokus membangun kepengurusan di Lebak, Pandeglang, Cilegon dan Serang.

 

Red.jw001_anr

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *