“Ngaji Rotib Al ‘Athos”, di Al Musthofa Pasir Bagade – Bogor : Pengajian ini hadir untuk semua warga dan untuk berkah semua (Ust. Ahmad)

  • Whatsapp
Ustad Ahmad memimpin Pengajian
banner 468x60

Bogor, 16 Juni 2021 ; media-istana.com – Saat ini banyak dilakukan pengajian dalam berbagai macam tata cara dan bervariasi waktu yang dipilihnya,┬ábegitu juga di wilayah Kampung Pasir Bagade, Desa Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor ; sejak lebih kurang satu tahun berjalan, saat ini terus “istiqomah” melaksanakan pengajian yang utamanya yakni “Ngaji Rotib Al Athos”, disamping juga melakukan pembacaan Shallawat Nabi Muhammad SAW, Pembacaan Asma’ul Husna, Yasin dan Juga Tahlil.

Ustadz Ahmad, sebagai sosok muda yang cukup energik memaparkan bahwa Pengajian tersebut awal mulanya merupakan arahan dari Guru yang merupakan Pengamal Rotib Al ‘Athos, dan alhamdulillah wa-syukurillah, warga pasir Bagade yang dipimpin oleh Syahrudin Hidayat selaku Ketua RW Pasir Bagade mendapat keberkahan yang nyata dialami oleh masyarakat yang menjadi jama’ah nya.

RW Ujang, panggilan akrab dari pak Syahrudin Hidayat mengaku berbahagia dan bersukacita, atas semakin bertambahnya jumlah warga yang turut mengaji , dan turut hikmat mengikuti dari awal sampai akhir dengan setia, tutur dia.

Semoga berkah dan karunia atas hasil pahala dari kegiatan ngaji tersebut, dapat melimpah untuk kesejahteraan warga dan meluas bagi sanak keluarga masing-masing.

Pada kesempatan, Kamis malam Jumat, redaksi media-istana ; berkesempatan berkunjung dan juga turut mengikuti rangkaian kegiatan pengajian yang masih benar benar dalam situasi “rukun” dengan ciri khas perkampungan, walaupun lokasi Musholla Al Musthofa bersebelahan langsung dengan sebuah Kawasan Pengembangan Kota Mandiri, Summarecon Bogor.

Dalam sesi tanya jawab, Ustad Ahmad Dadho Rosyidi yang akrab di panggil Ustad Ahmad menyatakan tak henti hentinya bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT dan terkhusus rasa terima kasih untuk Guru beliau yang terus mendampingi dan memberikan motivasi baik lahir maupun batiniah.

Saya pribadi berharap bahwa pengajian ini dapat diterima dan menjadi bagian tidak terpisahkan dari ibadah untuk masyarakat Pasir Bagade pada khususnya, dan untuk semua umat muslim dari manapun yang memiliki ketulusan untuk mengaji dan mengharap ridhlo Allah SWT, karena pengajian ini bukan pengajian milik saya, bukan milik Al Musthofa tetapi milik umat dan terbuka bagi seluruh Warga Pasir Bagade. papar Ustad Ahmad.

RW-Ujang sendiri, meyakini bahwa warga pasir bagade akan berantusias hadir dan turut mengikuti pengajian ketika sudah mampu memahami dan menerima secara ikhlas guna kepentingan kebersamaan dalam jalan Allah SWT, serta dalam momentum pengajian tersebut, warga juga secara langsung bisa saling mendoakan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan bagi diri sendiri dan keluarga masing-masing, pungkas pak RW.

 

(anr.jw001 ; media-istana/jwgroup)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *