Dirjen Bimas Buddha, terima Donasi Covid19 dari Sangha Mahayana Indonesia untuk di salurkan kepada yang membutuhkan

 

Jakarta, media-istana.com –SMI (Sangha Mahayana Indonesia) sambangi Kediaman Dirjen Bimas Buddha untuk serahkan simbolik bantuan bagi korban pandemi virus Corona dilingkungan Ditjen Bimas Buddha.

Minggu, 26 April 2020 di Jakarta sekitar pukul 17.30 sampai dengan selesai, Rombongan Bhiksu Jimmu Gunabhadra Mahasthavira selaku Ketum SMI dan Bhiksu Manggala Sasana Mahasthavira (Suhu Xue An), selaku Dewan Kehormatan DPP-SMI menyerahkan donasi paket sembako dan masker kepada Bapak Caliadi selaku Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI untuk kemudian di bagikan kepada Masyarakat dan Pekerja golongan bawah yang terkenan Dampak Ekonomi atas Pandemi Virus Corona.

Kepedulian SMI secara integral disalurkan melalui wadah kebersamaan umat Buddha yg saat ini diayomi oleh jajaran Kementerian Agama Republik Indonesia, khususnya Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha.

Dalam sesi diskusi santai, jajaran petinggi SMI diterima baik dan ramah oleh Dirjen Bimas Buddha seraya membicarakan masalah kerukunan umat Buddha yang selama ini sudah terpelihara dengan baik dan kondusif.

Pandemi virus Corona yang tengah melanda bangsa Indonesia memang berpotensi memicu perpecahan bangsa.
Namun khususnya dalam lingkungan umat Buddha, perihal tersebut tetap dapat diminimalisir karena soliditas dan sinergitas pembinaan umat yang selama ini dilakukan oleh jajaran Ditjen Buddha bekerjasama dengan Para Tokoh Agama Buddha di seluruh wilayah Indonesia.

Gunabhadra menegaskan, akan terus berkomitmen untuk bersinergi dan tetap mendampingi Dirjen Buddha dalam berbagai agenda kegiatan pembinaan umat. Khususnya Umat Mahayana.
Sementara itu, Bhiksu Manggala Sasana Mahasthavira atau yang akrab dipanggil Suhu Xue An, menegaskan bahwa bantuan yang diserahkan itu dihimpun dari para donatur yang kemudian mempercayakan kepada SMI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.
Maka Suhu Xue An memandang bahwa pak Dirjen Buddha yang lebih tepat menyalurkan, guna keselarasan dan keharmonisan bagi semua umat.

Caliadi, secara pribadi dan mewakili seluruh jajarannya menghaturkan terima kasih dan juga akan terus membangun kerjasama guna kepentingan umat Buddha yang saat ini semakin berkembang di Indonesia.

(Red.anr001)