PembangunanYang Tidak Terakomodir Oleh APBD Harus Dilaksanakan Dengan CSR

Jurnais wicaksan, MUARA ENIM – Dalam rapat Musrenbang yang diadakan di kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim apapun program yang tidak terakomodir oleh dana APBD harus dilaksanakan mengunakan dana CSR dari perusahaan. Rabu, 12/2/2020.

Hal tersebut dimintak jelas oleh PLT Bupati Muara Eni H. Juarsah , SH melalui Asisten I Drs. Teguh Jaya dalam sambutannya. Dirinya memintak kepada camat Lawang kidul, apapun program yang tidak terlaksana oleh Pemerintah Muara Enim harus dibantu dengan pihak perusahaan yang ada. Karena hal tersebut merupakan bentu kerja sama antara pemerintah dengan perusahaan dalam mewujudkan pembangunan di wilayah Kecamatan Lawang Kidul.

“Pak camat harus meminta CRS perusahaan untuk melaksanakan program pembangunan yang tidak terakomodir oleh APBD,” tegasnya.

Ditambahkan juga oleh anggota dewan Sabil IV Titit Susanti, dirinya sangat setuju dengan apa yang disampai oleh asisten I untuk pembangunan, bukan hanya pembangunan saja akan tetapi bidang pendidikan harus perlu ditingkatkan melalui kualitas SDM pengajar dan hal itu perlu biaya yang besar.

“Kualitas SDM itu harus ditingkatkan. Setelah semua berjalan perlu juga kita lihat sama sama dan jangan sampai apa yang telah kita laksanakan menjadi masalah yang tumpang tindih. Untuk itulah kita usahan jangan sampai terjadi,” katanya.( Rudi).