AWDI: Hari Pers Nasional untuk Meningkatkan Nilai-nilai Spiritual Insan Pers

sosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) menggelar peringatan Hari Pers Nasional 2020 (HPN) di GOR PP PON-POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (11/2/2020).

Acara tersebut mengusung tema ”Perbedaan Mempersatukan Satu Cita-cita Mulia Untuk: Mengenali Kembali, Memelihara Keragaman, Menumbuhkan Kebersamaan dan Menyatukan Warna Indonesia”.

Acara dihadiri Wakil Ketua Umum AWDI M. Iqbal-mewakili Ketua AWDI Budi Wahyudin yang berhalangan hadir lantaran tengah sakit-, Sekretaris Jenderal Ali Nasrullah Ramadhan, kesekjenan AWDI, anggota AWDI, pengurus Bale Nyahi, serta atlet pencak silat.

Dalam rangkaian acara ini, AWDI mengisi Hari Pers Nasional dengan mendukung kegiatan pencak silat nasional yang akan digelar pada 3-4 dan 5 April 2020, rapat kerja DPP AWDI, peresmian panitia pelaksana Kartini Cup (YKAI, AWDI dan SKO Ragunan), penyusunan rekomendasi dan sikap organisasi AWDI terkait hal-hal startegis, dan ramah tamah serta
Paparan dari Wartawan Senior media group, BP Yohanes S.Widada.

Ali Nasrullah mengatakan, dalam perspektif AWDI, HPN sebenarnya harus diperingati dalam bentuk refleksi dan perenungan bersama untuk meningkatkan nilai-nilai spiritual membangun insan pers agar lebih maju dan berintegritas.

“Selain itu peringatan Hari Pers Nasional bukan hanya seremonial bagi-bagi penghargaan dan juga bukan hari PWI, sehingga perlu ditinjau ulang terkait penetapan hari pers nasional,” ujar Ali.(din)