Akan menggelar Syukuran Di Desa Segamit, PT.Supreme Energy Rantau Dedap Memberikan Bantuan Seekor Kerbau

Muara Enim, Masyarakat Semendo akan melaksanakan syukuran atas tertangkapnya harimau yang selama ini meneror warga dan korban pun sudah beberapa orang, berkat tindak lanjut dari pemerintah melalui BKSDA akhirnya harimau tertangkap di Desa Plakat Kecamatan Semendo Darat Ulu.

Dengan tertangkapnya harimau tersebut masyarakat akan mengadakan syukuran atau nolak balak, pihak PT Supreme Energi Rantau Dedap membantu dengan memberikan satu ekor kerbau, penyerahan bantuan kerbau dari PT SERD pada jum’at siang (31/01/2020) untuk acara syukuran dan tolak balak masyarakat Semendo yang tergabung di tiga Kecamatan.

Yakni Semendo Darat Ulu, Semendo Darat Tengah dan Semendo Darat Laut insya allah akan diselenggarakan pada Minggu siang lusa (02/02/2020) di Desa Segamit Kecamatan Semendo Darat Ulu. Pelaksanaan penyerahan bantuan tersebut di lakukan oleh Field Representative PT SERD HM Goerillah Tan dan diterima oleh Kepala Desa Segamit Sihwani disaksikan oleh Camat Semendo Darat Ulu Choliq Tri Aquarian S.Stp M.Si dan juga para panitia pelaksana.

Acara nantinya bermakna sebagai “Sedekah Dusun’ yang penuh dengan Doa kepada Allah SWT Yang telah teradat sebagai budaya asli dengan selalu mengupayakan agar hasil pertanian yang baik, kegiatan proyek geothermal yang lancar hingga kelak berproduksi tepat waktu, terwujudnya warga masyarakat yg sehat jauh dari balak dan gangguan binatang buas.

Apalagi beberapa waktu lalu sempat masyarakat Semendo dan sekitarnya dilanda rasa was was adanya gangguan harimau yang alhamdulilah syukur beberapa minggu lalu berhasil ditangkap dengan perangkap oleh satuan yg tangguh. PT Supreme Energy Rantau Dedap (SERD) begitu tanggap dan peduli kepada masyarakat lingkungannya sehingga begitu ada aspirasi dan gagasan Pemda Muara Enim untuk menyelenggarakan syukuran serta tolak balak spontan direksi SERD di Jakarta menyetujui untuk membantu memberikan kerbau.

Acara yg akan digelar pada Minggu siang (02/02/2020) menurut rencana akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati Muara Enim dan seluruh lapisan masyarakat Semendo.(Erwin)