Membelah Lautan Manusia Presiden Jokowidodo Resmikan MRT  Membelah Lautan Manusia Presiden Jokowidodo Resmikan MRT 
Media-istana.com Jakarta -Tepat hari ini minggu 24/3/2019 Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan moda raya transportasi MRT Jakarta di Bundaran HI. Sebelum peresmian, Jokowi harus... Membelah Lautan Manusia Presiden Jokowidodo Resmikan MRT 

Media-istana.com Jakarta -Tepat hari ini minggu 24/3/2019 Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan moda raya transportasi MRT Jakarta di Bundaran HI. Sebelum peresmian, Jokowi harus membelah ‘lautan’ manusia yang berkumpul di Bundaran HI. Teppat pada pukul 08.40 WIB, Jokowi berada di tengah-tengah masyarakat. Kehadiran Jokowi membuat suasana di sekitar Bundaran HI makin ramai.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendes PDTT Eko Sandjojo, Menkominfo Rudiantara, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Kepala Bekraf Triawan Munaf, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Antusias warga berusaha mendekat dan berebut untuk bersalaman sekedar ingin berselfi dengan orang nomor satu di Republik Indonesia Jokowidodo. Perjalanan Jokowi pun jadi melambat untuk menuju panggung dikarenakan membludaknya warga masyarakat yang hadir dalam peresmian MRT di jakarata.

Setiba di panggung, Jokowi tampak menenteng handuk putih kecil. Sesekali nampak dia mengelap wajah dan lehernya dengan handuk kecil untuk mengelap peluh yang membanjiri wajah nya di karenakan sesaknya warga di lokasi peresmian MRT Bundaran HI Jakarta. Nampak pula Jokowi menenggak air mineral dari botol yang diberikan oleh ajudannya. Terlihat amat sangat haus dan lelah setelah berusaha membelah lautan warga masyarakat yang ingin berselfi denganya dan menyaksikan sekaligigus merasakan akomodasi baru MRT. Dari atas panggung, Jokowi juga melakukan swafoto dengan warga yang ada di bawah. Banyak warga yang berebutan menitipkan kamera ponselnya agar bisa berfoto dengan Jokowi tak ayal membuat paspampres agak sedikit kualahan untuk mengatur masyarakat agar tidak berebut untuk berselfi dengan Jokowi. Acara dibuka dengan sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Telah kita tuntaskan pembangunan 14 stasiun, dan MRT Jakarta akan beroperasi dengan 18 rangkaian,” kata Anies. Dalam kesempatanya Presiden Jokowi mengatakan beroperasinya MRT Jakarta merupakan sebuah peradaban baru karena merupakan yang pertama di Indonesia. Bahkan Ia yakin keberadaan MRT Jakarta dapat mengubah budaya lama masyarakat menjadi budaya baru. Misalnya dalam hal mengantre, buang sampah, dan disiplin waktu. “Karena kalau ini tidak dibudayakan percuma kita memiliki MRT, artinya kita harus menjaga dan merawat MRT yang kita miliki ini,” ujarnya.

(Bd)

admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *