20 Peserta Sosialisasi Dapat Tambahan Wawasan Kebangsaan

Indragiri Hulu, Riau – Sebanyak 20 peserta perwakilan dari tokoh masyarakat Indragiri Hulu, Riau mendapatkan wawasan dalam kegiatan sosialisasi forum pembauran kebangsaan, Selasa.

Acara yang ditaja oleh Dinas Kesbangpol Inhu sekira pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Rafana Hotel Rengat Barat.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi meminta semua peserta benar – benar mengikuti acara pembauran kebangsaan tersebut, tujuannya agar setelah kegiatan selesai dapat menerapkannya ditengah masyarakat.

“Ilmu dan wawasan yang didapat nantinya bisa langsung disosialisasikan,” katanya.

Karena, untuk menjaga kerukunan hidup dan beragama, bermasyarakat, dengan menghindari sara. Pemerintah Indragiri Hulu memiliki visi dan misi yang jelas kedepan, menuju Inhu yang cemerlang. peran aktip tokoh masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapai semua itu.

Kehidupan bermasyarakat yang harmonis, penuh toleransi, adalah bagian dari misi Indragiri Hulu kedepan. Pembangunan yang berkelanjutan dengan mengedepankan kebersamaan dan untuk semua pihak yang berkeadilan.

Pada kesempatan itu, Plt Kepala Kesbangpol Inhu A Syukur mengatakan, acara ini akan dipandu oleh dua narasumber yakni Ketua Forum Pembauran Wawasan Kebangsaan Provinsi Riau A. Z. Fahri Yasin dan Tokoh Agama Inhu Cucu Sulaiman.

“Mudah – mudahan peserta akan mendapatkan pembekalan optimal nantinya,” ujarnya.

Sehingga, dapat dipraktekkan untuk diri sendiri dan bermasyarakat. ***